Apa Tanda Overdosis Benzodiazepin?

Apa Tanda Overdosis Benzodiazepin?

Benzodiazepine dirancang untuk menjadi solusi jangka pendek untuk kecemasan atau kegelisahan.

Tanda-tanda overdosis benzodiazepin dapat mencakup sedasi yang tidak biasa bersama dengan gejala paradoks seperti kecemasan dan agitasi. Obat-obatan ini harus diminum dalam dosis tinggi untuk menimbulkan gejala dan overdosis pada benzodiazepin murni jarang berakibat fatal, meskipun masih memerlukan perawatan medis. Yang lebih memprihatinkan mungkin adalah kasus di mana pasien menggunakan obat ini bersama dengan alkohol, opioid, dan depresan sistem saraf pusat lainnya. Kombinasi obat bisa cukup untuk menyebabkan komplikasi parah, termasuk koma dan kematian.

Seseorang yang melakukan bunuh diri dapat overdosis pada Xanax atau benzodiazepin lain karena efek penenang obat.

Pasien biasanya diresepkan benzodiazepin untuk mengobati gejala seperti kecemasan dan kegelisahan, dan mereka dirancang untuk penggunaan jangka pendek karena dapat menyebabkan ketergantungan. Pasien dapat mengalami overdosis benzodiazepin secara tidak sengaja jika mereka minum terlalu banyak obat, atau dengan sengaja karena mereka menyalahgunakan obat atau mencoba bunuh diri. Gejala dapat memakan waktu selama empat jam untuk memulai saat obat bekerja melalui tubuh dan mulai mengikat reseptor neurotransmitter tertentu.

Benzodiazepin tidak boleh dikombinasikan dengan alkohol.

Sedasi yang terkait dengan overdosis benzodiazepin dapat membuat seseorang mengantuk dan lesu. Pasien mungkin juga memiliki bicara yang tidak jelas dan gaya berjalan yang tidak stabil, bersama dengan kebingungan dan keseimbangan yang buruk. Obat-obatan ini juga dapat memperlambat pernapasan dan detak jantung, yang perlu dikhawatirkan karena pasien mungkin tidak mendapatkan cukup oksigen. Beberapa overdosis dapat menyebabkan agitasi dan kecemasan, dan pasien dapat menjadi agresif atau agresif. Mual dan muntah juga dapat terjadi, dan ada risiko aspirasi muntah karena pasien tidak sepenuhnya waspada.

Mengambil benzodiazepin dan alkohol bersama-sama dapat mengakibatkan kondisi yang mengancam jiwa.

Tanda-tanda overdosis benzodiazepin adalah indikator untuk membawa pasien ke rumah sakit untuk perawatan. Akan sangat membantu untuk membawa resep apa pun yang digunakan pasien, karena ini mungkin berguna untuk penyedia medis di rumah sakit. Jika pasien telah minum atau menggunakan obat lain, termasuk obat rekreasional dan resep milik orang lain, informasi ini penting untuk diberikan. Kekhawatiran tentang interaksi obat yang serius menjadi masalah jika pasien menggabungkan benzodiazepin dan obat lain, dan ini dapat mengubah pendekatan pengobatan.

Orang yang menggunakan Xanax atau benzodiazepin lainnya tidak boleh menghentikan penggunaan tanpa terlebih dahulu berkonsultasi dengan dokter.

Pengobatan lini pertama untuk overdosis benzodiazepin biasanya adalah perawatan suportif, termasuk ventilasi jika perlu untuk membantu pasien bernapas. Cairan dapat diberikan untuk menstabilkan pasien dan rawat inap dapat direkomendasikan untuk memungkinkan pemantauan. Terutama jika overdosis dikaitkan dengan depresi dan pikiran untuk bunuh diri, evaluasi kesehatan mental mungkin disarankan. Flumazenil, antagonis benzodiazepin, dapat digunakan pada pasien yang tidak memiliki riwayat ketergantungan benzodiazepin; namun, ini bisa berbahaya dan dapat memicu kejang, jadi biasanya tidak dianjurkan.